Tuesday, April 26, 2011

Tengah Malam

23.50
10 menit lagi menuju tengah malam saat aku mengetik ini melalui blackberryku. Bus ini sudah melaju di daerah jawa tengah. Sudah di daerah kendal. Aku sudah bertukar posisi dengan Ari. Sedari berangkat aku berada di sisi sebelah kaca, sekarang aku berada di sisi sebelah luar. Bangkunya lebih enak.
Lagi-lagi ari menyumpal telinganya dengan headset. Memutar musik kencang-kencang hingga terdengar oleh telingaku dengan sangat jelas. Aku tak tau judulnuya. Yang jelas iramanya sangat up-beat. Kukira ia tidur.. Tapi ternyata asik memandang keluar jendela. Sekali menoleh ke arahku, lalu bergumam, apa yang sedang aku ketik kok panjang sekali. Heheheheh.. Dia tak tau aku sedang merekam perjalanan ini.
Memang susah untuk tidur nyenyak di perjalanan. Beberapa kali ganti posisi badan untuk mencari posisi yang pas.

03.45
Hari masih subuh. Dalam tidur nyenyakku…terasa bus berhenti. Ternyata sudah sampai di rumah makan duta. Yang artinya saat untuk service pagi. Di rumah makan duta ini, service pagi berbeda dengan service pagi biasanya. Jika biasanya service pagi dihidangkan roti dan telur, di sini tidak berlaku. Service sekalipun di subuh, disediakan makanan berat. Sebutlah bakso, gado-gado, soto ayam, rawon.
Then welcome to east java… Rm Duta berada di Ngawi… Perjalanan masih 4-5 jam lagiiii….

No comments:

Post a Comment